Pentingnya Brand Identity Yang Perlu Diketahui

Brand identity merupakan hal yang sangat penting bagi bisnis atau perusahaan kamu, karena membangun brand identity tidaklah mudah. Setiap perusahaan memang sudah seharusnya memiliki brand yang bisa menunjang orang lain untuk mengenalnya. Bagi kamu yang belum mengetahui, bahwa brand berbeda dengan merek. Dimana brand merupakan kesatuan yang terintegritas dari sebuah jasa atau produk.

Pengertian Brand Identity

Brand identity adalah komponen visual yang ada didalam brand itu sendiri, yang sudah tergolong dari logo, warna, kemasan, tipografi, dan visi yang akan dikenal. Dari brand juga kamu bisa mengenal perusahaan tersebut apakah termasuk perusahaan yang santai, atau perusahaan untuk anak muda, dan sebagainya.

Cara Membangun Dan Membentuk Brand Identity

1. Lakukan Market Research

Tujuan dilakukannya market research adalah untuk mengambil keputusan serta peluang apa saja yang cocok untuk membangun bisnis kamu.

2. Gunakan Logo Yang Unik

Kamu bisa membuat melalui gambar iconic, yang menarik bahkan yang paling penting adalah mudah dikenal banyak orang. Ingat! Kesan pertama merupakan hal yang paling penting.

3. Menggunakan Tipografi Paling Tepat

Setiap brand identity untuk bisnis tentunya akan memberikan karakter dan pesan yang berbeda-beda. Sehingga kamu juga harus tepat untuk memilih jenis hurufnya. Sama halnya seperti manusia, bentuk dan jenis huruf yang kamu gunakan merupakan ciri khas dari brand tersebut.

4. Konsisten

Disaat kamu sudah menemukan kesan, logo, warna atau gaya desain yang cocok untuk perusahaan, janganlah kamu ubah-ubah. Konsisten dengan brand juga akan memudahkan konsumen mudah mengingatnya.

5. Inovatif

Dalam membangun brand identity kamu juga perlu memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan kompetitor. Kamu juga bisa mencari tahu kelemahan apa saja yang ada di kompetitor tersebut. Sehingga kamu bisa menerapkan penawaran yang lebih menonjol di brand kamu.

6. Strategi Sosial Media

Dengan berkembangnya zaman, banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam membentuk brand . Salah satunya dengan cara memanfaatkan sosial media. Hal ini akan menunjang brand kamu lebih dikenal banyak orang. Melalui sosial media, brand kamu juga bisa memperkuat maksud dan tujuan dari visi perusahaan.

Manfaat Brand Identity

Jika kamu sudah mengetahui cara membangunnya, dibawah ini ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan saat berbisnis seperti :

1. Target Pasar Yang Luas

Saat brand kamu sudah kuat maka kamu juga bisa lebih mudah dikenal banyak orang dibandingkan dengan brand lainnya. Bahkan dengan cara membangun brand identity ada konsumen yang rela pergi ke luar kota demi membeli suatu produk yang mereka lihat dan inginkan.

2. Distribusi

Dijamin saat brand identity yang kuat sudah berhasil dipasarkan, kamu akan mendapatkan peningkatan distributor yang masih berkaitan dengan bisnis kamu lho.

3. Promosi Gratis

Kamu sudah tidak perlu lagi mengeluarkan promosi untuk memasarkan produk kamu. Jika konsumen sudah sangat percaya dan puas dengan brand yang kamu punya. Maka secara spontan, mereka dengan cuma-cuma akan merekomendasikan produk kamu pada teman, keluarga, bahkan ke akun sosial medianya.

4. Loyalitas Pelanggan

Manfaat terbesar saat brand kamu sudah dikenal banyak orang, tentunya para pelanggan tidak akan berpaling membeli produk yang sama di brand yang lain.

Loyalitas yang kuat juga ditunjukkan oleh para pemain game slot online indonesia terbaik di situs yang saat ini saya mainkan juga. Jika kalian ingin melihat seberapa loyal para pemain di situs ini, kalian dapat Daftar Joker123 Gratis pada link berikut.

Loyalitas tanpa batas tersebut karena antara pemain serta pemiliki situs memiliki ikatan yang kuat dan saling menguntungkan. Ditambah lagi identitas brand situs tersebut sangat baik.

5. Membangun Kepercayaan

Dengan membangun sebuah kepercayaan terhadap pelanggan, maka loyalitas pelanggan akan muncul dengan sendirinya. Hal pertama yang akan diingat bagi pengunjung pertama mengetahui brand kamu adalah mudahnya berkomunikasi satu sama lain, memenuhi kebutuhan pelanggan dan sebagainya.

Nah, siapa disini yang sudah membangun brand untuk bisnis kamu?? Bagi yang belum mengetahuinya, kamu bisa mengikuti cara membangun dan membentuk brand identity dengan tepat.